SYAMSUL

Selamat Datang di Weblog GURU MENANJAK. Belajar,Mengajar,Berbagi untuk Negeri
SELAMAT DATANG DI BLOG GURU MENANJAK

Wednesday, May 24, 2023

Workshop Literasi Digital

 


Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) selaku panitia penyelenggara telah melaksanakan kegiatan Workshop Literasi Digital dan Launching Pekan Raya IT Se-Kalbar di minggu pertama. Terselenggaranya kegiatan ini dengan bersinergi dan berkolaborasi Bersama Disdikbud Kota Singkawang. Kegiatan akan dilaksanakan sebanyak tiga kali pertemuan. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 sd 16.00 WIB. Lokasi kegiatan dilaksanakan di Taman Teratai Indah, Kota Singkawang. (20/05/2023)

Sebagai Aksi Nyata Praktik Baik mewujudkan Transformasi Digital dan Kemerdekaan Belajar bagi Guru yang Berpihak pada Murid. Inilah yang menjadi Tujuan Utama kegiatan. Topik yang berjudul Pembuatan Media Pembelajaran Digital untuk Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi

Adapun narasumber kegiatan berasal dari Trainer Daerah/Nasional Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Singkawang, Unsur Disdikbud Kota Singkawang, Universitas.
Pemateri merupakan guru – guru penggerak yang inspiratif yang ada di Kalbar, seperti bapak Alkindi, S.Pd, Arnold Jacobus, S.Pd Ari, Andri Suwandi, S.Pd dan lainnya. Acara dibuka langsung oleh Bapak H. Safari Hamzah, S.Ag.,M.Si yang sekaligus memberikan apresiasinya akan adanya kegiatan workshop itu. Bapak Helmi Fauzi, SH selaku Ketua Dewan Pendidikan Kota Singkawang Juga hadir untuk acara meriah yang meriah itu.


Dengan Rangkaian Agenda:

(1) Workshop Satu Guru Satu Media Edukasi (SAGUSAMED)

(2) Lokakarya Satu Guru Satu Metode Permainan dalam Pembelajaran (SAGUSA PIJAR)

(3) Launching Pekan Raya IT Tahun 2023 Se-Kalbar

Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta itu berasal dari guru SD, SMP, SMK, Kepala Sekolah SD dan SMP. Mereka sangat bersemangat dan antusias sekali. Selain kegiatan itu 100% gratis, Kegiatan difasilitasi dengan Kecerdasan Buatan, Ilmu yang bermanfaat dan Materi yang mudah dipahami dan diterapkan.



 

0 comments:

Post a Comment